Friday 6 January 2017

Kingston baru meluncurkan sebuah record-breaking 2TB flash drive

Kingstone Flashdrive
Kingstone Flashdrive
Source : [image]
Tahun 2013 lalu, Kingston memperkenalkan pada dunia 1TB flash drive untuk pertama kalinya, berhubung harganya yang sangat mahal membuat pengguna berpikir dua kali untuk membeli produk ini, tapi tetap saja produk ini merupakan hal yang mengesankan yang pernah ada. 


Tiga tahun yang lalu, faktanya tidak ada perangkat penyimpanan yang dapat menandingi Kingston 1TB flash drive, namun Kingston berencana untuk membuat rekor baru dengan meluncurkan 1TB dan 2TB DataTraveler Ultimate GT flash drives di tahun 2017. 

Menurut Kingston, kedua perangkat baru ini dilengkapi dengan USB 3.1 Gen 1 performance, yang secara teoritis memungkinkan kecepatan transfer hingga 5Gbps. The DataTraveler Ultimate GT dibuat dengan casing zinc-alloy metal yang tahan guncangan dan fitur yang mirip tapi desain yang lebih ramping dari DataTraveler HyperX Predator 512GB dan 1TB flash drives yang sudah diluncurkan pada 2013 lalu. 

Dengan kapasitas 2TB, kalian bisa menyimpan lebih dari 4k video dengan durasi 70 jam, 96 game PC berukuran rata-rata, 500.000 file MP3 dan 256.000 photo 24-megapixel. 

DataTraveler Ultimate GT flash drives 1TB dan 2TB akan tersedia di bulan Februari mendatang, namun Kingston belum mengungkapkan berapa harga produk ini. Sepertinya tidak akan mengejutkan jika produk ini dibandrol dengan harga $1,000. Kingston akan memberi garansi 5 tahun dan menawarkan perbaikan gratis.

Sumber : bgr.com