Thursday 13 October 2016

Google Document work everywhere and Everytime

Google Logo by BaliDevSelamat sore, kali ini saya akan share tentang pengalaman menggunakan google document. Dengan semakin maju perkembangan teknologi rasanya semua teknologi dulu yang masih offline  atau stand alone sudah bisa di akses lewat internet tentu ini akan mempermudah kita sebagai user untuk menyelesaikan pekerjaan dimana saja dan kapan saja. Diawali dengan berbisnis online shop secara tim, saya dengan tim sangat memanfaatkan fitur ini untu pengaksesan secara real time dan setiap anggota bisa mengakses, mulai dari pembuatan sponsor untuk pengajuan dana dan perekapan hasil penjualan dan keuntungan usaha kami. Pokoknya big thanks buat google karena sudah membuat aplikasi ini secara online.

Google document ini terintegrasi dengan google drive jadi kalian tidak perlu menyimpan atau mendownloadnya.
Fitur Google DocumentOk, langsung saja apa-apa saja fitur yang disediakan google document ini:

  1. Pengolah kata (Dokumen) : Kalian bisa membuat tugas atau pekerjaan secara online, misalnya membuat CV, Laporan Tugas Akhir dan masih banyak lagi termasuk tugas-tugas di kampus. Tampilannya pun sangat user friendly . Kalian yang sering memakai Microsoft Office Word pasti sangat cepat menyesuaikan menggunakan aplikasi ini.Google Docs
  2. Spreadsheet : Mengatur data penjualan yang harus real update saat selesai COD sangatlah penting menurut saya dan team, agar keuntungan terekap dengan cepat. Maka saya dan team memutuskan untuk memakai spreadsheet untuk mengatur data keungan bisnis yang kami bangun. Semua fitur yang ada di Microsoft Office Excel yang dasar hampir tersedia disini. Sehingga kalian yang memiliki teamwork sangat perlu menggunakan ini menurut saya.Google Spreadsheet
  3. Slide : Seakan membuat kita benar-benar bisa bekerja secara online, dedikasi Google sangatlah luar biasa agar produknya bisa digunakan oleh semua kalangan. Slide ini benar-benar sangat bagus, sangat mirip dengan aplikasi sebelah dan fitur-fiturnya pun tidak kalah. Google menang banyak karena sudah memikat semua user dengan kemudahan produk-produknya.
Google Slide

Sebagai orang yang bekerja di dunia IT, kita memang selalu harus update dengan perkembangan teknologi. Namun, jangan sampai mengurangi kreatifitas dan inovasi kalian. Jadikan teknologi untuk menunjang Produktivitas.

Baca juga artikel lainnya: