Saturday 1 October 2016

Project UAS Point of Sales (Transaksi) dengan native PHP

Selamat pagi gan, pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah project yang saya buat bersama teman saya untuk memenuhi tugas akhir semester. Tugas ini menggunakan native PHP (PHP murni), untuk pagenya kami menggunakan layout dengan framework materialize. 
Dalam project ini masih banyak kekurangan, karena hanya beberapa saja yang menggunakan teknik AJAX dalam pengambilan data pada database.
Agar program yang berbasis web ini bisa berjalan sebaiknya kalian yang ingin mencoba menggunakan versi php 5 atau lebih lawas karena masih menggunakna mysql_query() dalam function query pengambilan datanya. 3 bulan yang lalu project ini masih bisa saya buka dan saya presentasikan. Namun, setelah saya upgrade ke versi PHP yang lebih tinggi program tidak bisa berjalan lagi, setelah saya trace errornya ternyata versi PHP saya sudah tidak mendukung mysql_query(). Jadi, kalian yang ingin mencoba pastikan versi PHP kalian support. Saya sudah pernah mendokumentasikan sebelumnya. Berikut saya sertakan screenshoot projectnya:
gambar login point of sales
tampilan login


dashboard sistem informasi point of sales

tampilan transaksi point of sales











Untuk link download projectnya akan saya sertakan dibawah, dalam file yang tersebut silakan kalian ekstrak terlebih dahulu. Nanti akan ada 3 folder yang masing-masing:

  • Folder databse: berisi database project silakan kalian import.
  • Folder hasi capture : berisi cara penggunaan program.
  • Folder posv2beta : silakan kalian copy ke folder htdocs 



Download      Download      Download