Thursday 29 December 2016

11 Teknologi Yang Patut Ditunggu Ditahun 2017

Sama seperti The Force, teknologi disekitar kita, memaksa kita dan dunia kita, dimana berarti sangat susah mengidentifikasi teknologi mana yang akan berdampak paling signifikan di tahun yang akan datang. 

Yang sudah pasti kita tahu bahwa di tahun 2017 banyak sekali inovasi yang akan datang. Beberapa akan mengubah hidup kita secara drastis. Dan yang lainnya hanya akan berubah secara diam-diam dengan lembut bahkan hampir tidak kentara. Tujuan saya adalah untuk focus dengan teknologi yang paling signifikan dan memberi dampak yang sangat besar di hidup kita.

Virtual Reality

Seperti yang sudah saya perkirakan tahun lalu, VR menunjukkan perkembangan yang signifikan di tahun 2016. VR akan tetap menjadi teknologi berkembang yang paling penting ditahun yang akan datang, tetapi tahun 2017 akan menandai awal transisi dari rasa ingin tahu akan dunia nyata.

2017 akan menjadi tahun dimana VR mendunia, Facebook telah membuat janji besar dan menawarkan beberapa demonstrasi eye-popping di tahun 2016 saat konferensi tahunan F8 developers. Jika kamu (dan teman facebookmu) memiliki basic hardware VR, Facebook seharusnya memberi upgrade besar ditahun yang akan datang. Dan juga, bersiap-siaplah dengan ledakan konten terbaru (lebih banyak game, full-length film, TV Show, dan konser) dan juga VR Art.
Virtual Rality
Virtual Reality
Sumber : [image]

Augmented Reality 

Augmented reality could be the more accessible and successful "reality" option in 2017, especially since it doesn't completely shut you off from the outside world.
Augmented Reality
Sumber: [image]
Ketika VR sedang melebarkan sayapnya, Augmented Reality akan menjadi bintang yang sesungguhnya ditahun 2017. Microsoft menggabungkan platform Windows Holographic, yang merupakan hardware besar, yang berarti merupakan inovasi baru untuk pengguna Windows. 

Augmented Reality akan mengalahkan VR tahun depan karena AR akan muncul langsung di mobile device, tanpa perlu tambahan hardware. Pengalaman yang sangat menyenangkan dari teknologi AR dengan versi hands-free. Jadi teman-teman semua tidak perlu bersusah payah. 

Jika kamu bertanya-tanya apa yang akan kamu lakukan dengan AR, teknologi ini akan terus meningkatan kualitas game, memudahkan pekerjaan dan banyak hal lain. 

Screen Technology

Samsung is ramping up on OLED screen production, An OLED smartphone may be in your future.
Screen Technology
Sumber:[image]
Ditahun 2017, kamu mungkin akan banyak disuguhkan AR dan VR di semua smartphone 4K screen terbaru. Sebagai penemuan baru dari teknologi HDTV flatlined yang dimana beberapa tahun terakhir sudah tidak ada yang peduli dengan layar melengkung atau 3D dan tidak dihitung inovasi, manufaktur display sudah beralih fokus.

Screen OLED harusnya dapat membuat smartphone 2017 lebih ringan dan baterai yang lebih tahan lama dari sebelumnya. Screen UHD mulai digunakan di tahun 2015 lalu, tetapi belum bekembang banyak setelahnya. Hal ini akan berubah ditahun 2017. Pertanyaannya adalah, bagaimana kita membedakan full HD (1080p) dengan UHD di layar yang sama?

Artificial Intelligence

Today's AI can write notes and play a pretty mean game of Go. Who knows what 2017's will be able to do.
Artifficial Intellegence
Sumber: [image]
Beberapa teknologi sudah sangat menarik untuk ditunggu-tunggu layaknya Artificial Intelligence. 2016 adalah tahun dimana orang-orang familiar dengan machine learning.

Akan ada banyak kompetisi dari hardware AI di tahun 2017. Microsoft mungkin akan mengenalkan Cortana dan mungkin (hanya mungkin) Apple akan menemukan hardware baru untuk Siri.

AI juga akan menjadi teknologi yang paling dicari dengan dampak yang paling besar disegala aktivitas yang kita lakukan. Dan AI tentu akan menjadi semakin pintar.

Human Augmentation Technologies

The ExoAtlet exoskeleton is just one example of the kind of human-capability-enhancing technology we can expect in 2017.
Human Augmentation Technologies
Sumber: [image]
Setiap tahun saya berdoa : semoga tahun ini saya mendapat C-3PO dan setiap tahun juga, saya kecewa. Di dunia ini ada robot humanoid dan robot animal, yang diantaranya Pepper, Asimo, Boston Robotic, tapi tidak ada satupun yang benar-benar digunakan.

2017 mungkin akan menjadi tahun bagi human-enhancement robotic exoskeletons dan beberapa akan menjadi teknologi yang mutakhir. The exoskeletons akan fokus menolong seseorang untuk berjalan, berdiri dalam waktu yang lama, dan hidup dengan sehat.

Batteries

11 Teknologi Yang Patut Ditunggu Ditahun 2017
Sumber : [image]

2016 membuktikan jika kamu tidak hati-hati dalam menggunakan baterai dan teknolgi disekitarnya, hal tersebut akan jadi sangat-sangat berbahaya. Ditahun 2017 akan ada perubahan yang berfokus pada keamanan dan ketahanan dari teknologi baterai yaitu lithium-ion. Kita bahkan mungkin bisa melihat uji coba dari teknologi baterai lithium-ion.

Security, Privacy and Biometrics

Dyn faced multiple DDoS attacks that caused much of the internet to come to a halt on Oct. 21.
sumber: [image]
Sudah berjalan 12 bulan sejak berita buruk mengenai data pelanggaran. Manusia dengan mudahnya percaya menyimpan informasi pribadi mereka dengan keamanan dan password yang tidak layak.

Dalam waktu setahun, teknologi fingerprint diciptakan untuk sistem business-class. Teknologi fingerprint di smartphone kita merupakan langkah pertama yang mendunia sebagai salah satu bagian dari security.

Kita akan menggunakan jari, wajah, mata, detak jantung, dan bahkan pola aktivitas kita untuk men-unlock dan melindungi urusan keuangan dan data pribadi kita. Di tahun 2018, siapa saja yang tidak menggunakan salah satu bagian tubuh untuk men-unlock teknologi akan dianggap kuno.

Encryption akan melanjutkan inovasi mereka dalam hal teknologi komunikasi, bahkan hal tersebut masuk dalam permintaan penegak hukum. Akankah ada pertempuran tentang backdoor technology ditahun 2017? Mungkin.

Next-gen Transportation

Google's Waymo driverless car will be part of a wave of new autonomous vehicles.
Smart Car
Sumber: [image]
Mobil dengan fitur self-driving berkembang dengan signifikan ditahun 2016. Tahun 2017 kita akan disuguhkan dengan lebih banyak lagi teknologi dalam hal transportasi yang tentunya berbeda dari sebelumnya.

2017 mungkin juga akan menjadi tahun dimana akhirnya kita melihat Elon Musk menjadi nyata atau setidaknya diuji di dunia nyata ketika Hyperloop One berjalan.


Data and Facts

All eyes remain on Facebook in the wake of a new threat to punish fake news by Germany
Sumber: [image]
Mata uang dari teknologi adalah data dan koleksi dari data tersebut tetap menjadi hal yang penting ditahun yang akan datang. Dengan banyak sekali pertanyaan tentang berita yang palsu dan fakta, data bisa menjadi kunci untuk menentukan kebenaran dari berita tersebut. Berharap beberapa perusahaan akan tertarik menggunakan pegunungan data, programming dan machine learning untuk dapat memisahkan fakta dan fiksi dengan cara yang tidak terbantahkan.

Personal streaming

The hottest wearable in town comes out of one of these vending machines.
Sumber: [image]
Dengan banyak pilihan personal broadcast diluaran sana, ditahun 2017 kita akan melihat ledakan dari personal broadcast hardware. Layaknya Snapchat Spectacles yang keren, berharap social media dan perusahaan elektronik lainnya akan mulai memberikan produk broadcast yang mudah digunakan

Smart clothes

Jam pintar atau Smartwatches akan melanjutkan ketenarannya tahun depan, dan merupakan keharusan ditahun 2017. Akhirnya akan datang teknologi yang benar-benar mudah digunakan. Pakaian, mantel, sepatu, kaus kaki, pakaian dalam, bra dan yang lainnya akan dilengkapi teknologi tinggi, terutama jika Google Project Jacquard dan beberapa garmen kecil berhasil bermigrasi dari lab. Maka kalian semua harus membiasakan diri memakai dan menghubungkannya dengan pakaian kalian.

Sumber Berita : mashable.com

Artikel Terkait: