Monday 19 December 2016

Teknologi Terbaik di Tahun 2016

Hasil gambar untuk pixel
Google Pixel
Mari kita lihat kebelakang, tidak banyak yang menakjubkan, malah mengecewakan. Kebanyakan gadget ditahun 2016 membosankan.

Tidak membosankan, hanya saja terasa ada yang kurang. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan produk terbaik terasa “membosankan” dan mereka hanya memenuhi syarat di kategori produk mereka sendiri dengan cara menonjolkan bentuk dan fungsi yang ekstrim. 

Dari ponsel terbaik yang berkompeten AI assistants sampai Foldable Drones, tahun ini benar-benar mempertimbangkan perbaikan. Produk teknologi terbaik yang mampu diuji secara menyeluruh dan telah mendapat persetujuan segel kami, Mashable Choice.

Ini dia teknologi terbaik dari Mashable tahun ini.

20. MicFlip
Terkadang, gadget terbaik adalah gadget yang paling simple. The Winnergear MicFlip Micro USB Cable sangatlah berbakat. Kalian harus bertanya-tanya kenapa tidak ada yang memikirkan tentang ini sebelumnya. Micro USB Type-A (aka full-size USB) ini dapat digunakan luar dalam, ini artinya tidak akan ada istilah kalau terbalik menggunakannya. Yang paling menakjubkan adalah kabel ini panjangnya 6.5 feet, dilindungi dengan kepangan nilon dan berlapis emas untuk melawan korosi (kerusakan oleh reaksi kimia) 
Hasil gambar untuk MicFlip
MicFlip
sumber : [image 1]
  

19. OnePlus 3T
Ini butuh beberapa generasi, tapi startup OnePlus akhirnya meluncurkan the best bang-for-buck smartphone. OnePlus 3T dengan cutting-edge performance dan premium design dengan harga mulai dari $440 terbilang rendah dari flagships smartphone lain seperti iPhone 7 dan Galaxy S7. Kamu tidak akan menemukan smartphone yang lebih baik dari ini dan memberikan inovasi dengan harga yang sekian.
Hasil gambar untuk OnePlus 3T
One Plus 3T
Sumber : [image 2]

18. Dyson Sypersonic
Liriklah Dyson untuk mengatasi rasa boring. The Dyson Supersonic, seperti produk Dyson yang lain, tidak murah memang dengan harga $400. Dengan kipas yang sangat powerful dan udara yang sangat banyak dapat mengeringkan rambutmu dengan cepat dan tidak berisik dari kebanyakan hair dryer, Supersonic sangatlah menakjubkan.

17. Beats Solo 3
Benar benar tidak ada yang bisa diragukan dari Beats Solo 2 Wireless Headphones kecuali ketahanan battery-nya. Namun dapat diatasi di seri Solo 3. Menggunakan Apple’s W1 Chip (chip yang sama dengan di AirPods), Beats berhasil menambah ketahanan baterai dari 12 jam hingga 40 jam, dan mengurangi tingkat kerumitan dengan device iOS 10. Suaranya sangat bagus, nyaman, dan ketahanan battery yang hebat. Apa lagi yang kalian inginkan dari wireless headphones?

16. Acer Chromebook 14
Acer's Chromebook 14 harganya lebih rendah dari MacBook atau laptop Windows. Kamu mungkin mengira dengan harga $300 akan menghemat fitur, tapi ternyata tidak. Siapa sangka Chromebook 14 dilengkapi well-built aluminum dengan layar full HD 14-inch, ukuran USB yang lengkap, slot SD Card, keyboard yang luas, responsive trackpad, ketahan baterai 7-9 jam, mengalahkan semua laptop mahal. Kalian bisa berpendapat kalau Chrome OS bukanlah komputer OS asli. Tapi dengan segala keunggulan yang diberikan, kenapa tidak? 
Hasil gambar untuk Acer Chromebook 14
Acer Chromebook 14
sumber: [image 3]
  

15. Sony A6300
Jika kamu mendambakan kecepatan dan kualitas gambar, Sony A6300 adalah mirrorless camera yang patut dibeli. Banyak yang sudah mengakui kualitas Sony A6300, bobotnya yang ringan, kualitas gambar yang hebat, autofocus yang cepat, 11 fps continuous shooting, dan 4K video recording.

14. Go Pro Hero 5 Black/Hero 5 Session
GoPro merupakan barang yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Dengan Hero 5 Black dan Hero 5 Session, perusahaan telah menghasilkan citra baru yang lebih dari sekedar action camera. Kamera The Hero 5 dengan desain waterproof (tanpa pelindung apapun), built-in GPS, touchscreen (hanya Hero 5), dan voice command yang unggul, tapi ini merupakan integritas mereka dengan GoPro Plus, perusahaan yang sudah berlangganan membuat alat mereka semakin berkualitas. 

13. Google Pixel/Pixel XL
Google Pixel dan Pixel XL menawarkan Android terbaik jika kamu menginginkan operating system yang bersih tanpa overbearing atau bloatware. Mereka adalah satu-satunya ponsel dengan Google Assistant dan support Google Daydream VR platform dengan headset Daydream View VR dan controller. Cameranya juga sangat unggul (bahkan dengan kualitas warna yang sangat rendah), ketahanan baterai yang tidak perlu diragukan, dan kedua ponsel memiliki headphone jack.

12. MacBook Pro with Touch Bar
Apple Macbook Pro dengan Touch Bar tetap menjadi salah satu barang yang indah. Seperti biasa, mereka lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya. Tentu saja, fitur baru yang paling menonjol adalah Touch Bar, OLED touchscreen strip yang menggantikan function keys dan menyesuaikan tampilan button dan emoji di aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Walaupun ini hanyalah tipu muslihat, Apple berhak mendapat perhargaan atas hal baru yang diberikannya.

Hasil gambar untuk MacBook Pro with Touch Bar
MacBook Pro with TouchBar
Sumber: [image 4]

11. NES Classic Edition
NES Classic Edition adalah versi mini dari original Nintendo Entertainment System (NES). Ini menjanjikan no photorealistic 4K graphics, no VR, no online gaming dan no Netflix. Kamu akan mendapat 30 classic NES games — Mario, Zelda, Donkey Kong, Metroid, etc. dan menyumbangkan semua milik mereka ditahun 1980s 8-bit glory dan dua ports untuk wired controllers yang super pendek. Semua dalam satu paket yang mudah untuk dibawa dan terlalu cute untuk ditolak. Dengan harga $60 sangatlah layak untuk dibeli.

10. Razer Blade Stealth
Razer Blade Stealth adalah laptop yang menyerupai MacBook. 2.75-pound dengan Windows 10, memiliki sederetan full-sized ports (USB-C, USB 3.0, HDMI dan headphone jack), dan keyboard yang menyala dalam 16.8 juta warna yang sangat cantik. Dengan body aluminum membuat Space Gray MacBook Pro malu karenanya. Memiliki banyak daya dengan sixth-gen Intel Core i7 processor. Intel HD Graphics 520 membuat kita bisa bermain game dengan setting yang rendah. Kamu bisa menghubungkan Razer Core external graphics card dan mengubahnya menjadi supercharged desktop gaming machine. Ayo kita lihat apakah MacBook Pro kalian dapat melakukan hal itu.

9. Amazon Echo
Generasi kedua dari Echo Dot adalah produk yang menjanjikan sesuai dengan ukuran dan harganya. Shaped smart home assistant memiliki teknologi yang sama dan membuat Echo terasa seperti sihir. Dengan Alexa voice command, kamu bisa mengakses cuaca, mendengarkan lagu, trivia answers, dan mengkontrol smart home device kamu. Sayangnya Built-in speakernya tidak sebagus dan sekeras Echo, tapi kamu masih bisa mengakali dengan regular speaker dengan kabel audio atau wireless Bluetooth speaker. Dan dengan harga $50, kamu sudah dapat six-pack for $250 dan bisa menempatkannya di kamar kamu.

8. Apple AirPods
Walaupun mereka menyerupai EarPods dengan wires snipped off, Apple AirPods surprisingly sangat mengesankan. Seperti Beat Solo 3, AirPods menggunakan Apple’s W1 wireless chip yang mudah dalam proses pairing dan ketahanan baterai yang lebih lama (lebih dari 5 jam setelah di charge). Termasuk dental floss-sized case doubles dengan slick charging case dan beamforming microphones menolongmu dalam menyaring suara luar. Untuk sementara waktu, Apple sepertinya tidak akan meluncurkan produk ini tahun ini, tapi hal ini sudah terjadi. 

7. DJI Mavic Pro
Mengambil semua kemampuan dari DJI Phantom 4 dan menambahkan mereka ke drone yang berukuran satu botol air dan inilah Mavic Pro. DJI adalah drone pertama yang bisa dilipat dan masuk dalam salah satu world class, Mavic Pro dengan begitu saja sangat menakjubkan. Dengan compact size, Drone ini juga memiliki semua keunggulan dari Phantom 4, termasuk obstacle avoidance, subject-tracking, dan the 4K video capture dengan persamaan yang cukup bagus.

6. Samsung Gear 360
Samsung Gear 360 adalah teknologi yang paling accessible, memberikan fitur yang sesuai dengan Samsung Galaxy dan kamu bisa menghubungkannya. The Gear 360 sangatlah mudah digunakan, dengan high-resolution 360 video dan foto, juga anti air dan debu. Jika kamu menyukai 360 video dan VR, The Gear 360 adalah pilihan setara GoPro. 
Hasil gambar untuk Samsung Gear 360
Samsung Gear 360
sumber: [image 5]

5. Google Home
Sama seperti Amazon Echo, Google Home juga lebih murah dan lebih indah. Diproduksi oleh Google Assistant, Home bekerja seperti layaknya Echo. Sangat mudah, melalui perintah suara aplikasi ini akan memutarkan music untukmu atau memberitahumu tentang cuaca. Walaupun bukan sesuatu yang baru, Home memiliki kesamaan dengan Echo, yaitu voice-powered Google Search.

4. iPhone 7/iPhone 7 Plus
iPhone 7 dan 7 Plus adalah produk Apple yang paling kontroversial. Penghapusan headphone jack dan haptic home button yang baru cukup membuat dunia terkejut. Dari luar desain iPhone 7 terlihat cukup menarik, antenna line yang lebih bersih dan posisi kamera yang lebih rapi. Tapi mereka tetap menjadi produk Apple yang paling hebat dengan kecepatan yang luar biasa, anti air (akhirnya!), baterai yang lebih tahan lama, camera yang lebih baik (dual camera di 7 plus), stereo speakers and iOS 10.

3. Samsung Galaxy S7/S7 Edge
Samsung tidak terkalahkan tahun ini. Perusahaan sudah membuat standar yang tinggi bahkan sangat tinggi untuk produksi mereka seperti Galaxy S7 dan S7 Edge. Samsung merespon semua kritik dari produksi sebelumnya, Galaxy S6 dan S6 Edge dan memperbaikinya dengan S7. Hasilya, Android yang sangat cantik dengan blazing performance, baterai yang tahan lama dengan charger wireless, class-leading camera, dan fitur lain yang sangat membantu seperti slot memori card, dan anti air.

2. HTC Vive
Setelah jamannya prototype dan development kit, high-end VR headset seperti yang banyak digunakan consumer sebelumnya Oculus Rift dan HTC Vive akhirnya diluncurkan. The Rift didukung oleh Facebook, merupakan lambang dari VR, tapi The Vive, tidak diragukan lagi, merupakan VR terbaik di tahun 2016. The Vive menyediakan hand controller yang lebih natural. Dan ini menyajikan 3D space yang lebih nyata, lebih mudah digunakan, dan lebih menjanjikan.

1. Snapchat Spectacles
Setelah kesalahan yang sangat fatal dari Google Glass, daya tariknya menjadi sangat menurun. Tapi untuk mengatasi semua itu, Snapchat jadi lebih exciting dan fun, dan kita berani katakan ini sangat unik, dengan camera glasses bernama Spectacles. Kehebatan Spectacle, melebihi format video yang unik dimana kalian bisa me-rotate setelah kalian import ke aplikasi Snapchat dan hal inilah yang membuat mereka terjual habis. Selain menjual mereka secara online atau in store, Spectacle juga terjual habis melalui Snapbot vending machine.