Friday 16 December 2016

Mario Run Rilis Untuk IPhone, berikut ulasannya dari Sarah Tew CNET

Saat saya mendownload Super Mario Run di Iphone, saya bermain dengan anak saya yang berusia 8 tahun. Dan anak saya yang masih 3 tahun juga ikut penasaran. Akhirnya Iphone saya tak pernah kembali. :D
Nintendo tidak pernah meluncurkan game untuk ponsel, dan Super Mario Run terasa seperti game di 3DS atau Wii U tapi versi ponsel. Saya sudah memainkannya sesuai ulasan dari Nintendo dan menyelesaikan semua level.
Saya sangat suka dengan game ini. Seperti ketergantungan. Saya sebenarnya tidak yakin apa yang membedakan game ini dengan kebanyakan game lain diluar sana. Tapi tetap saja, ini menyenangkan !
Mario Run for IPhone & Ipad
Sumber :[image]

Tentu saja, ini ekslusif untuk iPhone, iPad, iPod Touch untuk sekarang, dan akan release untuk Android di tahun 2017. Berbeda dengan Super Mario classic yang kita kenal, game ini berbasis one-finger sehingga memudahkan pengguna dan always-running Mario. Walaupun hanya ada 24 level, seperti dipetik dari salah satu game terbaik Mario lainnya. Level yang sangat menantang memamerkan ide yang sangat menantang. Graphic dan musicnya sangat sempurna, menakjubkan !   
Tapi awas, Super Mario Run perlu koneksi internet agar kalian dapat bermain. Seperti game Hearthstone dan game online lainnya, Super Mario Run tidak akan bekerja kecuali kamu connect Wi-Fi atau dengan mobile data. Hal ini dapat membatasi kit ajika sewaktu-waktu sinyal tidak bekerja. Hal ini benar-benar menyebalkan.
Game ini juga cukup mahal dari kebanyakan mobile games. Walaupun game ini free to download dan sudah termasuk beberapa mode game gratis, tapi akhirnya kita juga harus membayar $9.99, £7.99 atau AU$14.99. Saya lebih memilih membeli dua latte untuk itu, dan akan lebih mudah jika ini adalah offline game.
Ini adalah hal lain yang kamu harus ketahui.
Game ini dibagi menjadi tiga bagian : Tour, Rally, dan Build.
Mode Tour terdiri atas 6 dunia dengan 4 rangkaian yang berbeda, seperti game Mario yang lain. Diatur dengan batas waktu 90 detik, tapi kita bisa mencoba kembali secara terus menerus. Setiap world ada boss-nya, dengan battle trick yang sama dengan game Mario classic. Dan di akhir misi, Bad Dragon Turtle bernama Bowser.  
Mode Rally memaksamu untuk melawan dalam waktu 60 detik dan mendapat score yang lebih tinggi dari pemain lain. Kita bisa menambah teman melalu Email, Text, Twitter atau Facebook. Dapatkan score tertinggi dan kamu akan mendapat coin dan followers.
Di mode Build kamu bisa men-unlock items seperti bunga, pohon, dan jembatan untuk menghias Mushroom Kingdom. Items dibeli dengan coin tetapi hanya untuk yang di unlocked saja, tergantung berapa banyak follower yang kamu punya.  
Favorit saya dari game ini ada mode Tour, dan setiap levelnya memiliki tantangan yang berbeda dan membuat putus asa. Tapi tetap saja, saya berhasil menyelesaikan game ini dalam sehari. Super Mario Run hanya tentang bagaimana kita memainkan trick di setiap levelnya. Semua pemain adalah single player dalam game ini, challenge online hanyalah melawan rekaman dari lawan, bukan live.
Inti dari game ini adalah kecepatan Mario disetiap level dan kita harus mendapat score yang tinggi dalam perlombaan. Ini menyenangkan, tapi taruhannya agak rendah, dan untuk mendapatkan follower terkadang membosankan. Mungkin bermain melawan teman akan lebih memuaskan. Bagaimana sistem dari game akan menentukan seberapa menyenangkannya game tersebut.

Jika kamu pernah memainkan single-button-jump game, seperti itulah Super Mario Run ini. Mario akan tetap berlari apapun yang kamu lakukan, dan bahkan melompat jika ada musuh secara otomatis. Tapping atau holding down di layer hanya untuk menghindari serangan yang lebih sulit, seperti kick-jumping atau spin-jumping. Tapi setiap level yang telah saya mainkan mungkin inovasi baru dari New Super Mario Bross. Bahkan ada beberapa game puzzle, dan akan ada pertarungan two tiny boss disetiap 4 tantangan di masing masing level.
Semua dimaikan dengan satu jari. Semua yang kalian butuhkan hanyalah jempol.
Game ini, walaupun jika kamu sudah men-unlocked semuanya, tidak ada banyak level yang bisa kamu mainkan. Hanya ada 6 world di World Tour mode, seperti Super Mario lainnya.

Setiap tantangan memiliki 3 level coin. Kalian bisa coba untuk mendapatkan 5 coin pink untuk hadiah special, dan lakukan hal yang sama lagi dengan coin merah atau coin hitam. Ini adalah variasi dari Mario classic.
Bagaimana menurut kalian ? Apakah sudah mencoba ?
Sumber : CNET