Tuesday 13 December 2016

Pekerjaan yang berpenghasilan besar di internet

Modern business work concept
Sumber : dreamstime
Semakin banyak pengguna internet membuat banyak peluang untuk meraup rupiah yang besar di Internet. Pada kali ini Balidev mencoba merangkum pekerjaan yang akan mendatangkan penghasilan besar dari dunia Internet. Orang-orang yang melakoni pekerjaan ini adalah orang sudah lama berkecimpung di Internet, apa saja pekerjaan itu mari kita bahas bersama-sama :

1. Jasa SEO (Search Engine Optimazation)
Pekerjaan ini cukup unik dan jarang yang melirik bahwa ini adalah sebuah pekerjaan. Namun, jangan salah pekerjaan ini mendatangkan income sangat besar. SEO itu sendiri adalah teknik untuk membuat konten kita ramah di search engine, SEO terdiri dari dua yaitu SEO OnPage dan OffPage. Kegunaan SEO itu sendiri agar Website kita mendapat posisi yang bagus di result Search Engine dengan berbagai keyword yang sering di cari sama user. Untuk nominal gajinya bisa lebih besar dari pegawai kantoran lho, namun SEO itu memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena banyaknya persaingan dan perubahan algoritma dari Search Engine.

2. Internet Marketing
Mengetahui pola kebutuhan masyarakat yang pinginnya serba cepat dan instan membuat pekerjaan Internet Marketing dominan sekarang di Internet. Mulai dari promosi di Social Media dan pembuatan website untuk perusahaannya sendiri. Google sendiri sangat melirik di bidang pekerjaan ini, sekarang perusahaan tidak membutuhkan banyak orang untuk promosi di dunia internet karena sudah ada Google AdWords. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat pekerjaan ini harus di tinggalkan. Perusahaan besar pasti memerlukan orang untuk memasarkan produknya di Internet.

3. Publisher
Publisher merupakan orang yang memiliki website (blog dll) dan Vlog, yang mempunyai kapastitas menyediakan konten yang mendatangkan banyak pengunjung setiap harinya. Setelah melakukan pengajuan atau rekrut secara langsung si pemilik disuruh menayangkan iklan di websitenya kemudian akan di bayar jika ada yang mengklik produk tersebut. Penghasilannya pun sangat besar tergantung konten yang dimiliki oleh si Publisher. Untuk nominalnya tidak pasti karena selalu berubah-ubah tergantung jumlah pengunjung. Terus apa perbedaan publisher dengan internet marketing? kalau internet marketing itu memasarkan produknya dengan membayar Publisher, sedangkan Publisher itu menyediakan space untuk internet marketing menaruh iklan. Seperti itu sih singkatnya, hehehe.

4. Writer, Designer dan Video Maker
Sebelum menjadi publisher pasti menjadi Writer, Designer dan Video Maker. Sebuah konten hanya terdiri dari text, gambar dan video maka dari itu saya mengklasifikasikannya menjadi 1. Sumber penghasilan orang yang menekuni bidang ini yah dari iklan yang mereka pasang di kontennya. Kalau di ibaratkan orang-orang ini sama seperti publisher sih. Namun, secara tidak langsung konten mereka akan memiliki nilai jual yang tinggi tanpa harus memasang iklan kalau sudah memiliki peminat yang tinggi. Kan banyak sekarang yang membutuhkan jasa Writer, Design Grafis dan Video Maker secara online.

Masih banyak juga pekerjaan lain yang akan tumbuh dari maraknya penggunaan Internet, saya merangkum yang di atas tersebut berdasarkan tingkat penghasilannya di Internet. Rata-rata mereka yang menggeluti bidang tersebut bisa mendapat penghasilan 5-50 juta perbulan. Penghasilan semakin tinggi bila kita semakin serius melakukannya, begitulah prinsipnya.