Saturday 10 December 2016

Tips Approved Google Adsense

Selamat pagi, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang pengelaman saya di dunia bloggng dimana blog saya ini sudah keterima google adsense walaupun usia blog masih 2 bulan. Apa-apa saja yang saya lakukan supaya keterima simak tips berikut:
Sebelumnya ini keadaan blog saya saat di approve google Adsense:
  • Umur blog kurang lebih 2 bulan
  • Postingan 49, 4 menggunakan Bahasa Inggris dan yang lainnya Bahasa Indonesia
  • Penayangan rata-rata setiap hari (Bukan Visitors) sejumlah 200 lalu lintas 75% dari Social Media dan 25% dar Google.
  • Menggunakan custom domain.

Hasil gambar untuk adsense
Gambar 1. Google Adsense Logo
Sumber : image
1# Menambahkan Sitemap, About, Contact Us, Privacy Policy dan Disclaimer
Awalnya saya mencari tahu di forum-forum, hampir setiap forum memberi informasi yang sama, semua hal yang saya sebutkan itu harus ada di blog kalian. Namun, tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak mengisi salah satunya juga di Approved Google Adsense. Jadi saya cuma mengikuti dan syukurnya saya berhasil di Full Approved.

2# Menulis Artikel lebih dari 300 kata dan berisi gambar
Jika kalian lihat, setiap postingan saya berisi gambar dan selalu saya pastikan bahwa setiap artikel lebih dari 300 kata. Katanya hal tersebut biar cepat artikelnya ke-index di google. Dalam penulisan artikel ini saya usahakan menggunakan kata-kata baku agar terjemahan ke Bahasa Inggris lebih bagus.

3# Mendaftarkan artikel di google webmaster
Kunci artikel kita mendapatkan pengunjung yang natural dari google adalah menambahkan postingan kita di google webmaster supaya setiap postingan ke index di google.

4# Memaksimalkan SEO OnPage
Seperti yang saya bahas kemarin di Cara Membuat Artikel yang Bagus, saya selalu membiasakan diri untuk menambahkan judul, deskripsi dan alt gambar serta outbound link/internal link di setiap postingan saya. Ini berguna untuk memperkuat informasi yang ada pada artikel.

5# Menulis Artikel Original
Ini hal yang paling penting supaya keterima Google Adsense, sebelum membuat blog ini saya sudah menentukan niche yang saya bahas. Selalu konsisten untuk membuat artikel sesuai niche, usahakan kontennya original. Kalau tidak ada ide kalian juga bisa re-write  artikel orang lain. Dan ada beberapa artikel saya yang menggunakan Bahasa Inggris. 

Itu beberapa tips yang saya lakukan, lebih jelasnya bisa kalian baca tips dari orang yang sudah berpengalaman di dunia blogging.