Saturday 17 December 2016

Apple akan memberikan £65 untuk mengembalikan satu AirPods yang hilang

Apple telah berjanji bahwa siapa saja yang kehilangan new wireless AirPod earphones akan diberi ganti rugi sebesar £65 sebagai pengembalian.
AirPod mulai dijual melalui situs Apple minggu ini dengan harga £159 di UK.

Mereka menjualnya dengan charging case dan connect via Bluetooth ke perangkat Apple seperti iPhone dan Mac.
Hasil gambar untuk new airpods
New Airpods
Sumber: [image]
Salah satu penganalisis teknologi mengatakan kalau AirPods akan “mudah hilang” daripada biasanya tapi yang menjadi point plus adalah design-nya yang menarik.

Customer juga akan diberi ganti rugi sebanyak £65 untuk mengganti charging case yang hilang. Memerlukan biaya sebanyak £45 untuk memperbaiki satu battery dalam AirPod atau charging case itu sendiri.

“Bukan hal yang baru kalau mengganti rugi produk yang hilang akan menambah biaya,” kata IHS Technology analyst Ian Fogg.

‘Mudah hilang’

“Apa yang mencolok? Saya pikir akan lebih dari ini, karena AirPod sangat kecil, dan tidak memiliki kabel, tentu saja ini sangat mudah hilang,” katanya pada BBC.

Dia menambahkan kalau salah satu keuntungan dari wireless, perangkat mini seperi AirPods adalah kita tidak perlu menghubungkan kabel, dan baju tidak akan robek, misalnya.

Tapi diharapkan untuk mengembangkan lagi fitur wireless earphone dimasa depan yang mungkin dapat membantu pengguna untuk menemukan AirPod yang hilang sehingga tidak perlu ganti rugi.

“Apple mungkin bisa menambahkan fitur ‘find-my-AirPod.” saran Mr. Fogg.

Perusahaan lain yang memasarkan wireless earphones juga mengenakan ganti rugi.

Contohnya, Bragi's The Dash earbuds yang dijual dengan harga $299 (£240) di US, diganti rugi dengan harga $129 per masing-masing earbuds

Sumber: BBC News